Peristiwa

Puluhan Tiang Listrik di Jember-Lumajang Tumbang, Ribuan Rumah Padam

Jember (beritajatim.com) – Sebanyak 17 tiang listrik patah dan 11 tiang lainnya roboh di Kabupaten Jember dan Lumajang, Jawa Timur.

Kerusakan tiang listrik ini dikarenakan hujan diiringi angin kencang, Sabtu (16/2/2019) kemarin. “Terbanyak di Jember Kota, Ambulu, dan Kalisat. Kalau di Lumajang untuk penyulang Bumirejo, satu tiang roboh dan satu tiang patah,” kata Kepala Perusahaan Listrik Negara Jember Ardian Egusfi, Minggu (17/2/2019).

Rinciannya: tujuh tiang patah dan 10 tiang roboh untuk penyulang Jenewa, Glantangan, Jatimulyo di rayon Jember Kota dan Ambulu; dua tiang patah untuk penyulang Glantangan, Ambulu, Jatimulyo di rayon Ambulu dan Jember Kota; dua tiang patah untuk penyulang Pakusari dan Glagahwero untuk rayon Kalisat dan Jember Kota; dan lima tiang patah untuk penyulang Blater di rayon Ambulu.

Akibatnya, aliran listrik untuk sekitar lima ribu rumah padam. “Kami sudah kerjakan pembenahannya. Kalau sudah ada yang bisa kami manuver, kami alihkan (jaringan) sudah kami alihkan. Tapi kalau tidak bisa, ya terpaksa pelanggan menunggu,” kata Ardian.

Berapa kerugian material? “Wah kami belum bisa hitung,” kata Ardian. (wir/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar