Peristiwa

Puluhan Rumah di Jember Rusak Diterjang Angin Kencang

Jember (beritajatim.com) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Jember, Jawa Timur, melaporkan adanya puluhan rumah yang rusak karena diterjang angin kencang.

Angin kencang ini mengiringi hujan yang turun deras, Selasa (19/2/2019) kemarin. “Angin kencang puting beliung mengakibatkan beberapa pohon tumbang dan menimpa rumah warga hingga mengalami kerusakan,” kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Heru Widagdo, Rabu (20/2/2019).

Ada 13 rumah terdampak rusak sedang dan 37 rumah rusak ringan di Dusun Krajan Kidul. Sepuluh rumah lain masih didata. Madrasah Ibtidaiyah Bustanul Ulum mengalamk kerusakan ringan. Begitu juga tiga musala dan pondok pesantren Miftahul Hasan. Sementara itu di Dusun Tunggangan, tiga rumah rusak.

Kerusakan juga terjadi di Kecamatan Mumbulsari, yakni Desa Lengkong dan Kawangrejo, dan Desa Klompangan di Kecamatan Ajung. Namun tak ada korban jiwa.

Beberapa kerusakan itu antara lain beberapa pohon di pinggir jalan berdiameter 70 centimeter roboh ke arah jalan. Ada pula pohon kapuk berdiameter tiga meter roboh ke arah jalan dan satu tiang listrik roboh. “Penanganan sedikit terhambat, karena banyak titik lokasi pohon tumbang,” kata Heru. [wir/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar