Peristiwa

Puluhan Bangunan di Jember Rusak Diterjang Puting Beliung

Jember (beritajatim.com) – Puluhan bangunan rusak diterjang puting beliung yang terjadi di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Sabtu (16/2/2019) petang kemarin.

Seorang pria bernama Rizky Athur terluka setelah tertimpa pohon di Jalan Ajisaka, Kelurahan Kranjingan, Kecamatan Sumbersari. Dia dilarikan ke RS Daerah dr. Soebandi.

“Data masih bisa bertambah,” kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jember Heru Widagdo, Minggu (17/2/2019).

Sementara ini, BPBD mencatat dampak di dua lokasi, yakni Desa Lengkong, Kecamatan Mumbulsari, Desa Ajung, Kecamatan Ajung, dan Kecamatan Sumbersari. Sejumlah jalan sempat tertutup puluhan pohon.

Di Lengkong, 25 rumah rusak ringan, 4 rumah rusak sedang, 3 rumah rusak berat, 2 warung rusak ringan, 1 warung rusak sedang, 2 warung rusak berat, 1 musola rusak sedang, dan 1 gudang bibit rusak berat.

“Kurang lebih 50 pohon tumbang dan dua truk rusak ringan. Jalan penghubung Kecamatan Mumbulsari – Kecamatan Tempurejo terputus total. Begitu jalan penghubung Desa Lengkong – Desa Suco dan jalan menuju bandara sempat terputus total di Desa Wirowongso,” kata Heru.

Di Desa Ajung, 6 rumah rusak ringan, 7 rumah rusak sedang, 2 musholla rusak ringan, dan 3 gudang tembakau rusak berat. Sementara itu di Kecamatan Sumbersari ada empat pohon tumbang di jalan raya dan satu pohon tumbang di Kecamatan Patrang.

Sementara itu, sebuah warung di Jalan Jawa, Sumbersari, rusak ringan karena tertimpa pohon. Sementara Puskesmas Sumbersari juga rusak ringan tertimpa pohon. (wir/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar