Peristiwa

Pelajar Driyorejo Tenggelam

Pukul 18.55 Tim Marinir Terjun ke Kalimas, Pukul 19.45 Korban Ditemukan

Gresik (beritajatim.com) – Prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir (Yontaifib 2 Mar) Pasmar 2 ikut membantu mencari korban tenggelam di Sungai Kalimas, Desa Krikilan, Driyorejo, Gresik, Rabu (28/8/2019). Pencarian tersebut melibatkan 8 prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir dibawah pimpinan Lettu Mar Asrul.

Awal kejadian, pada Selasa (27/8/2019) sekitar pukul 15.00 WIB korban Muhammad Difa Dwi Sasongko (17) Pelajar SMA Bhakti Kita Desa Krikilan, Driyorejo bersama bersama dua orang temannya Bagus Dwi Prasetyo dan Muhammad Viki Rian Adi Pratama masuk ke dalam aliran sungai Kalimas dengan tujuan untuk mencari ikan dengan menebarkan obat Potas di aliran sungai tersebut.

Saat itu, posisi korban berada di selatan sungai sedangkan dua temannya berada di utara sungai yang ketiganya berada di dalam air. Sedangkan dua teman lainnya Wahyu Bagus Sajiwo dan Muhammad Risandi berada di tepian sungai sebelah utara untuk memantau ikan yang sudah diobati.

Pada saat dua temannya naik ke daratan, Muhammad Difa Dwi Sasongko berenang dari selatan menuju utara dengan tujuan untuk naik ke daratan. Namun di tengah perjalanan korban tidak sanggup lagi berenang, sehingga yang bersangkutan berteriak posisi minta tolong kepada ke empat temannya.

Akan tetapi, ke-empat temannya tidak ada yang berani menolong hingga akhirnya korban tenggelam. Teman-teman korban hanya meminta tolong warga sekitar sambil berteriak-teriak. Dari teriakan itu, ada beberapa warga yang berdatangan, Namun sayang, korban sudah tidak kelihatan dan tenggelam ke dasar sungai.

Pihak Basarnas bersama Polairud yang berada di tempat kejadian belum bisa melakukan pencarian korban dikarenakan keadaan sudah malam serta jarak pandang yg tidak memadai, karena sesuai SOP pencarian pihak Basarnas dan Polairud hanya bisa dilakukan pukul 07.00 sampai 17.00 WIB.

Kemudian masyarakat berinisiatif mencari bantuan dengan mendatangi Markas Yontaifib 2 Mar. Setelah mendapat persetujuan dari Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M, pada Rabu (28/8/2019) pukul 17.30 WIB, delapan prajurit Yontaifib 2 Mar dibawah pimpinan Lettu Mar Asrul berangkat ke TKP.

Setibanya di lokasi kejadian, pukul 18.55 WIB langung melaksanakan pencarian korban. Tidak membutuhkan waktu lama, tepatnya pukul 19.45, prajurit Yontaifib 2 Mar berhasil menemukan korban. [dny/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar