Peristiwa

Puji Bekerja Sales Hanya Kedok Cari Sasaran Helm

Surabaya (beritajatim.com)- Bekerja sebagai sales produk perumahan tak menjadikan Puji Arya Darma (30) warga Tunjungan, Genteng, Surabaya bersyukur. Malah pekerjaan salesnya justru ia pakai buat kedok agar ia bisa pergi ke suatu tempat untuk mencuri helm mahal.

Melaui rilis gelar perkara yang disampaikan Kanit Reskrim Polsek Gayungan, Surabaya, Ipda Hadjen Oktianto, pelaku tertangkap usai dilaporkan mencuri helm di Mall Cito, Surabaya.

“Menurut saksi yakni petugas keamanan mall, lelaku dilihat saksi mengambil helm dan memasukkanya ke dalam tas,” jelas Ipda Hedjen kepada beritajatim.com, Senin (14/10/2019).

“Kejadiannya Minggu (13/10/2019) kemarin dan tak butuh waktu lama pelaku berhasil diamankan,” lanjutnya.

Karena saksi mengira pelaku adalah pemilik helm, pelaku pun dibiarkan saksi pergi begitu saja. Sampai akhirnya korban pemilik helm lapor kehilangan di pos keamanan, saksi pun menyampaikan adanya aksi pelaku. Hingga dilakukan pengecekan barang bukti rekaman dan nomor kendaraan, pelaku akhirnya dilaporkan ke Polsek Gayungan.

“Setelah diperiksa barang bukti dan  petunjuk yang mengarah ke pelaku. Petugas pun melakukan pencarian dan pelaku tertangkap,” papar Ipda Hedjen.

Usai tertangkap di rumahnya kawasan jalan Tunjungan, Genteng, pelaku pun mengaku jika helm ia jual melalui online. Sejumlah postingan dan pengakuannya, pelaku merupakan spesialis pencurian helm bagus yang banyak dicari karena harganya murah. Kini Puji Arya pun sudah diamankan dan menjalani pemeriksaan guna pelengkapan berkas tuk diajukan ke pengadilan. “Pelaku kita jerat denga UU 362 KUHP. (man/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar