Peristiwa

PT Taspen dan Bulog Madura Sediakan 1.100 Paket Sembako Murah

Pamekasan (beritajatim.com) – PT Taspen Pamekasan bersama Perum Bulog Madura, menyediakan 1.100 paket sembako murah bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) setempat, Rabu (8/5/2019).

Hal itu dilakukan sebagai upaya membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, guna menekan naiknya harga kebutuhan bahan pokok selama Ramadan 1440 Hijriah. Sekaligus sebagai rangkaian HUT ke-56 PT Taspen yang jatuh pada 17 April 2019.

“Harga paket sembako kalau di pasaran sebesar Rp 42 ribu per paket, tapi khusus bagi ASN kami jual sebesar Rp 10 ribu per paket,” kata Kepala PT Taspen Pamekasan, Abdullah Alwi.

Paket sembako Murah tersebut terdiri dari 1 kilogram (kg) gula, 1 kg minyak goreng, satu buah sandensis dan garam. “Penjualan paket sembako murah ini merupakan satu dari beberapa kegiatan yang digelar dalam memeriahkan HUT Taspen, bekerjasama dengan para pegawai mitra,” ungkapnya.

“Jadi selain kegiatan ini, juga terdapat kegiatan lain yang kami gelar. Beberapa di antaranya bakti sosial donor darah, bedah sekolah, sosialisasi stunting dan bagi-bagi kursi roda gratis untuk lansia,” jelasnya.

Bahkan dari beberapa program lainnya, yakni berupa pemberian sumbangan senilai Rp 100 juta rupiah untuk membantu renovasi satu sekolah yang rusak. “SD yang menjadi sasaran bantuan PT Taspen adalah SDN Kanyar 2 Sampang,” pungkasnya.

Untuk diketahui, PT Taspen Cabang Pamekasan, saat ini melayani sekitar 28 ribu lebih para pensiunan dan 38 ribu ASN aktif yang tersebar di empat wilayah berbeda di Madura, yakni Kabupaten Bangkalan, Pamekasan, Sampang dan Sumenep. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar