Peristiwa

PSSI Jatim Optimistis GBT Jadi Stadion Venue FIFA World Cup

Surabaya (beritajatim.com) – Disela kerja bakti bersih- bersih Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya yang rencananya akan menjadi salah satu venue FIFA World Cup U20 2021.

Sekum PSSI Jatim Amir Burhanudin menjelaskan jika usulan pemindahan venue stadion yang dilakukan Pemprov JatimĀ  sudah terlambat dan sudah tidak bisa lagi dilakukan.

Seharusnya melakukan proses usulan kepada PSSI 3 bulan sebelum pengumuman jika Indonesia dinyatakan sebagai tuan rumah FIFA World Cup U20 2021 yang rencananya Surabaya menjadi salah satu pilihan stadion yang akan digunakan sebagai venue.

Bukan tanpa alasan pihaknya tidak menerima usulan yang katakan Pemerintah Propinsi, Namun PSSI telah mengirimkan 10 dokumen mengenai stadion yang sesuai standar FIFA, salah satunya Gelora Bung Tomo, Surabaya.

“Usulanya terlambat karena kita sudah running hal ini sejak 3 bulan sebelum pengumuman Indonesia yang bakal menjadi tuan rumah piala dunia. Yang harusnya diikuti saat ini adalah konsentrasi dan berdiskusi dengan kami dan pemkot Surabaya untuk mengatasi masalah ini termasuk salah satunya bau sampah yang dikatakan,” ucap Amir, Jumat (8/11/2019).

Pihaknya dengan Pemerintah kota Surabaya kini masih ada waktu 6 bulan terhitung mulai dari sekarang untuk mengevaluasi dan memantau progres akan kekurangan hal pembenahan stadion.

Amir optimis jika 10 stadion yang saat ini tengah bersaing dan mengerucut menjadi 6 stadion, satu diantaranya Surabaya yang akan ditunjuk oleh FIFA maka kita saat ini harus lebih kompak dalam berbenah.

“Masih ada waktu untuk evaluasi dan pemantauan progres sejauh mana perencanaan pembenahan ini dilakukan, semoga satu ketika di benahi Stadion gelora Bung Tomo menjadi salah satu lokasi yang terpilih diantara 6 stadion yang dikaji oleh FIFA ditahap kedua,” imbuhnya.

Diketahui, sebelumnya Pemprov Jatim memberikan opsi stadion di Jawa Timur sebagai lokasi berlangsungnya Piala Dunia 2021 mendatang. Empat stadion itu diantaranya Stadion Kanjuruhan Malang, Stadion Surajaya Lamongan, Stadion Bumiwali Tuban dan Stadion Delta Sidoarjo. [way/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar