Peristiwa

Tuntut Pemberantasan Korupsi

Projo Demo Kejaksaan dan Polres Jombang

Jombang (beritajatim.com) – Puluhan aktivis dari FRMJ (Forum Rembuk Masyarakat Jombang) dan Projo (Pro Jokowi) berdemontrasi di kantor Kejaksaan dan Polres Jombang, Senin (16/12/2019). Mereka menuntut agar kedua lembaga tersebut memberantas kasus korupsi di Kota Santri.

Lokasi yang pertama disasar oleh para pendemo adalah kantor Kejaksaan. Begitu datang, para pendemo membentangkan postes berisi tuntutan. Selain itu, mereka juga melakukan orasi secara bergantian.

Kedatangan massa ini sekaligus memberikan dukungan moril kepada penegak hukum dalam mengusut tuntas kasus-kasus korupsi di Kabupaten Jombang. Massa ditemui oleh Kepala Kejaksaan Negeri Jombang Syafiruddin.

Setelah dari Kejaksaan, massa bergerak ke Polres Jombang untuk menyuarakan tuntutan serupa. Lagi-lagi, di depan kantor tersebut, massa juga melakukan orasi secara bergantian. Para pendemo kemudian ditemui oleh Kapolres AKBP Boby Paludin Tambunan.

Ketua Projo Jombang Joko Fattah Rochim yang mengungkapkan, pihaknya minta proses hukum terhadap pelaku korupsi baik yang ditangani Polres Jombang maupun kejaksaan. Fatah juga mendesak agar kedua lembaga tersebut tidak tebang pilih dalam menangani kasus korupsi.

“Dalam menangani kasus korupsi, penegak hukum harus terbebas dari intervensi pihak manapun. Kita minta kepada penegak hukum agar mengusut tuntas kasus-kasus korupsi dan tangkap pelakunya, jangan biarkan mereka bebas berkeliaran,” ujar Fatah yang juga
koordinator FRMJ ini. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar