Peristiwa

Fokus Jabat Kadin Kabupaten Malang

Priyo Sudibyo Lepas Jabatan di Tiga Organisasi

Malang (beritajatim.com) – Usai terpilih sebagai Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kabupaten Malang priode lima tahun mendatang, Priyo Sudibyo siap melepas atau mundur dari jabatan sebagai ketua di tiga organisasi berbeda di Kabupaten Malang.

Tiga organisasi yang akan dia lepas yakni Ketua Gapeknas, Ketua Perserosi dan Ketua Kick Boxing Indonesia (KBI). Hal ini diungkapkan Priyo Bogank sapaan akrabnya, usai terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Kadin Kabupaten Malang, Rabu (11/12/2019).

“Supaya lebih fokus pada Kadin Kabupaten Malang, saya akan melepaskan jabatan tiga jabatan ketua tersebut,” ujar Priyo Sudibyo.

Dia melanjutkan, selama ini dirinya memang banyak dipercaya untuk memimpin organisasi di Kabupaten Malang. Sedangkan proses pemilihan di masing-masing organisasi tersebut, melalui sistem aklamasi atau kesepakatan bersama.

“Selama ini saya diminta oleh seluruh anggota untuk memimpin organisasi. Apabila kesepakatan bersama, saya menghendakinya,” ucap Priyo Bogank yang hingga kini masih aktif sebagai Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Malang ini.

Priyo Bogank melanjutkan, dirinya berkomitmen akan memajukan organisasi Ikadin Kabupaten Malang. Yakni dengan semakin mengeksiskan organisasi tersebut. Selain itu, siap menyusun serta memiliki beberapa program kerja.

“Saya akan mengutamakan UMKM di Kabupaten Malang. Kedepan saya akan membuat website yang akan mewadahi seluruh UMKM unggulan di Kabupaten Malang. Perlu tenaga dan pikiran serta dukungan dari semua pihak agar UMKM di Kabupaten Malang lebih bergairah dan lebih dikenal masyarakat, bahkan dunia internasional maka saya akan mundur dari Ketua Gapeknas, Ketua Porserosi dan Ketua Kick Boxing,” tegasnya.

Tidak hanya itu, dirinya juga akan mempromosikan UMKM melalui website. “Sekarang zamannya industri 4.0 yang memanfaatkan digitalisasi,” tuturnya.

Priyo Bogank menambahkan, saat ini digitalisasi dan perkembangan teknologi sangat penting bagi UMKM. “Promosi kian mudah dan murah dengan teknologi. Kami akan merangkul pengurus Ikadin Kabupaten Malang yang lama, serta tetap membutuhkan nasihat dari para senior dalam rangka memajukan organisasi tersebut,” pungkasnya. [yog/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar