Peristiwa

Pria Ini Ngamuk lalu Lari ke Laut

Tuban (beritajatim.com) – Sejumlah warga dan juga para pengguna jalan yang sedang melintas di jalan RE Martadinata, Kota Tuban digegerkan dengan adanya seorang pria yang mengamuk di pinggir jalan raya itu, Jumat (7/1/2018).

Pria yang tidak diketahui identitasnya itu merusak belasan pot bunga yang ada di sepanjang jalan. Akibatnya, pot berserakan dan pecah serta sempat membuat warga yang melintas di jalan itu juga ketakutan.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, pria berambut panjang yang disinyalir mengalami gangguan jiwa itu mengamuk sejak dari depan kelenteng Kwan Sing Bio (KSB) Tuban. Pelaku menjatuhkan pot bungan yang ada di pinggir jalan tersebut.

“Ada banyak pot yang pecah dijatuhkan ke aspal. Kayaknya ya seperti orang gila yang merusak itu,” terang Ahmad (37), salah satu warga yang mengetahui kejadian tersebut.

Mengetahui adanya orang yang merusak belasan pot bunga pinggir jalan itu, sejumlah warga lapor kepala petugas. Sejumlah petugas dari Satpol PP Pemkab Tuban langsung datang ke lokasi kejadian pengrusakan itu.

“Kita dapat laporan katanya ada orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) melakukan pengrusakan pot bunga. Anggota langsung datang ke lokasi jalan RE Martadinata itu,” terang Heri Muharwanto, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Pemkab Tuban.

Untuk melakukan penangkapan terhadap pria yang diduga mengalami gangguan jiwa itu berlangsung dramatis. Pasalnya, setelah mengetahui ada petugas Satpol PP l, pria berambut gondrong itu langung lari ke tengah laut.

Sehingga petugas harus mengejar pria tersebut hingga beberapa meter ke laut. Akhirnya, petugas berhasil mengamankan pelaku itu dengan kondisi basah kuyup.

“Setelah dilakukan pengejaran ODGJ ini berhasil diamankan. Karena ulahnya sudah sangat meresahkan masyarakat,” lanjutnya.

Sementara itu, kini pria yang mengamuk dengan merusak belasan pot bunga itu sudah dikirim ke Dinas Sosial (Dinsos) untuk penanganan lebih lanjut. Sedangkan belasan pot bunga yang pecah berserakan langsung dibersihkan oleh petugas kebersihan. [mut/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar