Peristiwa

Prajurit Marinir Latihan Tempur di Pantai Grati

Pasuruan (beritajatim.com) – Dispen Kormar (Pasuruan) Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan serta profesionalisme prajurit, Batalyon Taifib 2 Marinir melaksanakan latihan long ring navigasi (LRN) di Pantai Grati, Pasuruan, Senin (29/4/2019).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu materi yang dilatihkan dalam LSD (Latihan Satuan Dasar) TW 1 TA 2019 yang dilaksanakan di daerah PLP Grati dan sekitarnya. Tujuan dari latihan tersebut yaitu untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit Yontaifib-2 Marinir guna melaksanakan fungsi dan tugasnya sebagai pasukan khusus TNI Angkatan Laut.

Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Mayor Marinir Sri utomo M.si (Han) M.Tr.Opsla selaku pimpinan latihan (pimlat) mengatakan, kegiatan LRN dan renang rintis merupakan salah satu ketrampilan yang harus dimiliki dan dikuasai oleh prajurit Batalyon Intai amfibi 2 Marinir, sebagai pasukan khusus korps Marinir TNI Angkatan Laut.

Adapun materi latihan yang dilatihkan kali ini mengacu pada tugas pokok prajurit Taifib dalam operasi Amfibi utamanya pada tahap pra serbuan yang di Infiltrasikan melalui laut, dengan tehnik Long ring Navigasi untuk melaksanakan konfirmasi pantai pendaratan, sasaran kogasfib dan sasaran pasrat dengan melaksanakan IntaiI rute dan patroli penyelidik.

Dengan diadakannya LSD TW 1 TA 2019, dengan harapkan dapat mencapai hasil latihan yang maksimal secara efektif dan efisien dengan selalu mengutamakan faktor keamanan personel maupun material. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar