Peristiwa

PPP Ingin Usung Kader dalam 8 Pilkada di Jatim

Jember (beritajatim.com) – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan Jawa Timur ingin mengusung kader sendiri dalam delapan pilkada di Jatim.

“Realistis target kami di delapan kabupaten dan kota yakni Situbondo, Sumenep, Jember, Banyuwangi, Lamongan, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Kediri, dan Kota Blitar,” kata Kepala Badan Pemenangan Pemilu Dewan Pimpinan Wilayah PPP Jawa Timur Abdul Rosyid, di Jember, Minggu (12/1/2020).

Pertimbangan untuk mengusung kader sendiri menjadi calon bupati atau wakil bupati tak lepas dari pertimbangan jumlah kursi PPP di DPRD masing-masing. Selain itu ada pertimbangan bahwa petahana tak akan mencalonkan diri lagi.

PPP ingin mengulangi sukses dalam pilkada tahun 2018. Saat itu ada tiga calon bupati yang berasal dari kalangan kader dan menang yakni di Bondowoso, Bangkalan, Jombang.

Namun PPP tak akan asal mencalonkan kader sendiri. “Meski kader sendiri, ketika tak memenuhi kriteria dalam aturan internal partai dan undang-undang, tentunya kita harus melihat kepentingan partai yang lebih besar. Penerimaan partai yang diajak koalisi harus juga jadi pertimbangan. Kita kalau ingin menang tidak boleh pokoke kader sendiri. Politik harus fleksibel, harus benar-benar ukuran dan takarannya,” kata Rosyid. [wir/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar