Peristiwa

Ponorogo Raih Penghargaan WTN 2019

Prestasi : Wabup Soedjarno didampingi Kepala Dishub Djunaedi dan Kasat Lantas Polres Ponorogo Bambang Prakoso menerima penghargaan WTN 2019.(foto : Humas Pemkab Ponorogo)

Ponorogo (beritajatim.com) – Kabupaten Ponorogo menjadi salah satu kabupaten/kota di Provinsi Jawa Timur yang mendapat penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN). Penghargaan tersebut diberikan oleh Kementerian Perhubungan Direktorat Hubungan Darat, bagi daerah yang mampu menata transportasi publiknya dengan baik. Penghargaan yang dilakukan setiap dua tahun sekali itu diberikan pada hari Minggu (15/9/2019) di Plenary hall JCC Jakarta Pusat.

“Saya bangga Ponorogo dapat penghargaan Wahana Tata Nugraha ini,” kata Wakil Bupati Soedjarno, melalui siaran pers humas Pemkab Ponorogo, Minggu sore.

Soedjarno mewakili Pemkab Ponorogo berterimakasih kepada semua pihak, terutama kepada Polres Ponorogo yang selalu bersinergi dalam mensukseskan program transportasi publik di wilayah bumi reyog. Dia berharap dengan diberikannya penghargaan tersebut, akan semakin memotivasi untuk terus meningkatkan kinerja penyelenggaraan sistem transportasi di Ponorogo baik dari aspek administrasi,teknis,dan operasional. “Termasuk dengan pengawasan kendaraan laik jalan serta rekaya lalu lintas,” katanya.

Sementara itu Direktur Angkutan Jalan Kementerian Perhubungan, Ahmad Yani mengatakan bahwa Penilaian WTN tak semata penghargaan saja, namun juga sebagai cara bersaing bagi daerah untuk membangun sistem angkutan perkotaan yang lebih baik. “Dengan penghargaan ini, semoga daerah mempunyai kewajiban untuk selalu meningkatkan kinerja penyelenggaraan sistem transportasinya,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, penghargaan Wahana Tata Nugraha diberikan berdasarkan hasil penilaian terhadap kinerja penyelenggaraan sistem transportasi perkotaan dengan objek penilaian melalui lima bidang. Mulai bidang lalu lintas (bobot nilai 20 persen), bidang angkutan umum (15 persen), bidang sarana transportasi darat (25 persen), bidang prasarana transportasi darat (15 persen) dan bidang umum (25 persen).(end/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar