Peristiwa

Pom Mini Sukodono Ludes Terbakar

Sidoarjo (beritajatim.com) – Sebuah pom mini milik Moch Amarudin warga di Dusun Kweni Desa Anggas Wangi RT 1 RW 1 Kec Sukodono terbakar, Minggu (30/6/2019).

Api muncul dan membara saat pegawai pom mini memindahkan bahan bakar dari drum ke tabung pengisian pom mini dengan menggunakan pompa air. Ada suara ledakan mengiringi api yang berkobar.

Kapolsek Sukodono AKP Sumono mengatakan, pemicu kebakaran diduga akibat konsletjng listrik. Saat adanya pemindahan bahan bakar dari drum ke tabung pom mini, percikan api muncul hingga api berkobar.

“Dugaan awal, pemicunya konsleting saat adanya pemindahan bahan bakar fari drum ke tempat pompa pom,” katanya.

Sumono menyebut, kala api membara, warga yang berada di lokasi melakukan pemadaman dengan alat seadanya. Selanjutnya petugas kepolisian berkoordinasi menghubungi dan datang dua unit PMK dari Geluran.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Hanya kerugian materiil senilai Rp 50 juta yang dialami oleh korban,” tambah Sumono.

Dalam kasus ini, masih kata Sumono, barang bukti drum yang bekas terbakar diamankan ke Polsek Sukodono. Lokasi kebakaran juga dipasang garis pembatas untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut.  [isa/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar