Peristiwa

Polsek Mlarak Ponorogo Amankan Pelajar Jual Bubuk Petasan

foto: ilustrasi

Ponorogo (beritajatim.com) – Menjelang lebaran, jajaran Polsek Mlarak mengamankan pelajar dengan inisial NNP karena kedapatan membawa bahan peledak jenis bubuk petasan. Pelajar yang beralamat di alamat Rt 02 Rw 01 Dukuh Wonojati Desa Suren, Kecamatan Mlarak, Ponorogo itu diamanakan di depan kantor KUD Mlarak.

”Sebelumnya kami mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada orang yang menjual bubuk petasan,” kata Kapolsek Mlarak AKP Sudaroini saat dikonfirmasi Minggu (26/5/2019) sore.

Sudaroini menceritakan, berbekal informasi tersebut, anggotanya menyamar sebagai pembeli. NNP dan petugas yang memyamar intensif berkomunikasi untuk menyepakati harga. Selain itu juga disepakati tempat untuk menyerahkan bubuk petasan tersebut  yakni di depan KUD Mlarak.

”Saat transaksi kami langsung mengamankan NNP bersama dengan barang bukti yang diduga bubuk petasan sebanyak 3 kg terdiridari 6 bungkus plastik kemasaan 1/2 kg,” katanya.

Kemudian, lanjut Sudaroini  pelajar NPP ini dibawa ke Polsek Mlarak guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Sudaroini menghimbau kepada masyarakat untuk tidak bermain petasan maupun balon udara menjelang lebaran.

”Ini demi keamanan bersama, karena petasan maupun balon udara ini membahayakan makanya dilarang,” pungkasnya. (end/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar