Peristiwa

Polres Ponorogo Distribusikan Air Bersih Kepada Warga Dungus Pulung

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto menuangkan air bersih ke wadah milik warga.(foto : Polres Ponorogo)

Ponorogo (beritajatim.com) – Musim kemarau, sebagian wilayah di Ponorogo memgalami kekeringan. Sehingga masyarakat sulit mendapatkan air bersih, terutama untuk kebutuhan konsumsi. Untuk membantu meringankan tugas dari BPBD Ponorogo yang setiap hari droping air bersih, Polres Ponorogo juga memberikan bantuan air bersih. Mereka mendistribusikan kesejumlah titik di Dukuh Dungus Desa Karangpatihan Kecamatan Pulung Ponorogo.

”Ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada warga yang kesulitan air bersih,” kata Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto, Senin siang.

Penyaluran air bersih kepada masyarakat Dukuh Dungus Pulung menggunakan tiga unit mobil tangki dengan kapasitas masing- masing unit sebanyak 6.000 liter. Sehingga jumlah total air bersih yang disalurkan sebanyak 18.000 liter. Arief mengungkapkan ini sebagai bentuk empati kepada warga yang kekurangan air bersih. Maka bantuan ini merupakan kepedulian terhadap masyarakat khususnya pada masa musim kekeringan seperti saat ini.

”Kita upayakan bantuan air bersih ini dilakukan secara langsung pada tempat yang benar benar terdampak langsung kekurangan air bersih. Sehingga masyarakat dapat langsung memanfaatkannya,” katanya.

Sementara itu Kepala Desa Karangpatihan Kecamatan Pulung Margono menyampaikan rasa terimakasihnya atas bantuan pemberian air bersih dari Polres Ponorogo. Karena selama musim kemarau saat ini, di Dukuh Dungus terdapat 265 kepala keluarga yang mengalami kekurangan air bersih. Karena cuma air bersih yang saat ini paling dibutuhkan warga.

”Kami sangat berterimaksih kepada Bapak Kapolres Ponorogo yang telah memberikan perhatian dan bantuan kepada warga desa kami. Semoga dengan adanya bantuan air bersih ini dapat bermanfaat bagi warga masyarakat,” pungkasnya.

Terut hadir dalamĀ  droping air bersih di lokasi diantaranya Kepala BPBD Kabupaten Ponorogo Imam Basori, Camat Pulung Wasis, Kapolsek Pulung AKP Denny Fahrudianto, Kepala Desa Karangpatihan Margono, dan Kepala Dukuh Dungus Supriyanto.(end/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar