Peristiwa

Rayakan HUT 73 Bhayangkara

Polres Pamekasan Gelar Program Sosial hingga Lomba Tahfidz Qur’an

Pamekasan (beritajatim.com) – Polres Pamekasan menggelar berbagai rangkaian kegiatan sosial hingga perlombaan, dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Bhayangkara 2019 yang digelar dalam beberapa pekan terakhir.

Salah satunya lomba Tahfidz al-Qur’an tingkat Sekolah Dasar yang diikuti puluhan peserta dari berbagai kecamatan di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan agama, yang diorientasikan demi kelestarian al-Qur’an.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap nantinya dapat membentuk jiwa-jiwa Qur’ani bagi generasi penerus bangsa yang memiliki karakter agamis. Tentunya sebagai upaya demi mendukung program-program pemerintah,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo, Minggu (30/6/2019).

Dari itu pihaknya berharap kegiatan tersebut bisa menjadi motivasi bagi seluruh stakeholders di Pamekasan, agar bersama-sama mewujudkan generasi Qur’ani. “Semoga dengan adanya lomba ini, nantinya semakin banyak generasi muda yang cinta dan senang membaca al-Qur’an,” harapnya.

Selain lomba Tahfidz al-Qur’an, pihaknya juga menggelar berbagai jenis perlombaan lain yang melibatkan sejumlah komunitas. Beberapa di antaranya lomba burung kicau serta beberapa jenis perlombaan lainnya.

Tidak hanya itu, dalam momentum HUT 73 Bhayangkara 2019 juga digelar kegiatan sosial yang melibatkan sejumlah jajaran di korp baju cokelat. Salah satunya kegiatan sosial donor darah, bahkan dalam kegiatan tersebut mereka juga menggandeng anggota TNI dari Kodim 0826 Pamekasan. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar