Peristiwa

Desa Berpotensi Kekeringan

Polres Magetan Sumbang Air Bersih dan Tandon

Magetan (beritajatim.com) – Memeringati HUT Bhayangkara yang ke-73, Polres Magetan mengadakan bakti sosial di sejumlah desa di wilayah setempat. Desa Sayutan dan Desa Trosono di Kecamatan Parang mendapat bantuan air bersih dan tandon air.

“Di HUT Bhayangkara ke 73 ini kami berikan bantuan air bersih dan beberapa tandon air,” kata Kapolres Magetan AKBP Muhammad Rifai, Kamis (20/6/2019).

Pemberian 20 liter air bersih dan beberapa tandon air untuk kedua desa tersebut bukan tanpa alasan. Desa itu, kata Moh. Rifai berpotensi mengalami krisis air bersih saat musim kemarau. “Jadi apa yang kita berikan ini sesuai dengan keinginan warga,” katanya.

Terlihat puluhan warga mengantre mendapat air bersih, puluhan polisi dan ibu-ibu Bhayangkari nampak cekatan dalam mengalirkan ke wadah air yang dibawa warga. Beberapa tandon air, kata Moh. Rifai juga sangat dielu-elukan. Sebab sekarang ini sangat membantu untuk menyimpan air bersih. “Tandon air sebagai solusi jika sumber air mengering seperti sekarang ini,” katanya.

Polres Magetan mengaku siap jika ada di desa lain yang memerlukan air bersih. Pihaknya akan menyuplai dan mengirimkannya. “Armada juga sudah saya siapkan. Tinggal kirimkan surat permintaan kepada kami,” pungkasnya. [end/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar