Peristiwa

PAM Puasa

Polres dan Kodim Lumajang Gelar Patroli Senja

Lumajang (beritajatim.com) – Polres Lumajang bersama dengan Kodim 0821 Lumajang melaksanakan patroli senja gabungan di pinggiran kota Lumaja dimulai pukul 16.00 WIB sampai Magrib, Selasa(7/5/2019). Patroli dimpimpin langsung oleh Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahba serta Letkol Infantri Achmad Fauzi selaku Dandim 0821 Lumajang.

Kegiatan dari halaman Makodim 0821 Lumajang, iring-iringan bergerak ke arah Timur ke Desa Bagusari, serta dilanjutkan ke arah utara hingga tembus ke Jalan Bengawan Solo hingga ke Jalan MT Haryono. Patroli tersebut memang menyisir pinggiran kota, agar pengamanan dari pihak berwajib tidak terfokus hanya di wilayah perkotaan saja.

Rombongan konvoi pun melanjutkan perjalanan ke arah SMA 2 Lumajang, lanjut di depan Batalyon 527 Lumajang masuk ke Jalan Nangka hingga tembus ke Jalan Toga. Di jalan ini, petugas sempat menyapa para warga yang memang sedang asik berburu takjil di pasar rakyat yang mana setiap tahun diadakan di tempat tersebut.

Kapolres mengatakan, patroli ini memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga Lumajang khususnya pada bulan Ramadhan ini. Dari data kepolisian tahun kemarin, kasus terjadinya kehilangan sepeda motor di sore hari hingga menjelang sholat Terawih selama bulan ramadhan cukup tinggi.

“Maka dari itu, Saya menggerakkan anggota agar sering melaksanakan patroli di sore hari serta menjaga di titik-titik rawan pada saat warga melaksanakan buka puasa. ” ungkapnya.

Patroli masuk Wilayah Kecamatan Sukodono, rombongan kembali memelankan laju kendaraan nya karena memang disekitaran tempat tersebut kembali ditemukan pasar rakyat dari para warga. Kapolres serta Dandim pun sempat berhenti sejenak untuk menyapa para warga. Perjalananpun dilanjutkan ke Desa Karangsari serta Desa Klanting, dimana sepanjang jalur dua desa tersebut dikenal sebagai wilayah yang cukup rawan mengingat jalanan yang sepi meskipun memiliki penerangan yang cukup baik.

“Kami dari TNI mendukung Polri memberikan keamanan dan kenyamanan bagi warga menjalan ibadah puasa,” ungkap Dandim.

Usai keliling pinggiran Kota Lumajang, akhirnya rombongan pun kembali ke Mapolres Lumajang untuk buka puasa bersama. [har/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar