Peristiwa

Polres Bojonegoro Pastikan Pengamanan Pemilu di TPS Terpencil

Bojonegoro (beritajatim.com) – Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli bersama Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto dan jajaran melakukan patroli menggunakan sepeda motor ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) terpencil, Selasa (26/3/2019).

Hal itu dilakukan guna memastikan seluruh logistik Pemilu 2019 sampai hingga di TPS yang sulit dijangkau oleh kendaraan roda empat. Patroli menggunakan motor trail itu dilakukan di Desa Klino, Kecamatan Sekar.

Menurut Kapolres, dengan patroli, nantinya bisa melakukan perintah dan kebijakan yang tepat kepada anggota dalam mengatasi permasalahan di lapangan. “Dengan patroli ini, kami bisa mapping wilayah-wilayah memiliki medan jalan yang sulit dijangkau kendaraan,” ungkap Kapolres.

Patroli bermotor ke daerah yang memiliki medan jalan yang sulit tidak hanya dilakukan kali ini, namun juga akan melakukan hal serupa di daerah Bojonegoro yang memiliki tingkat kerawanan medan hampir sama. “Kegiatan ini akan kami lakukan ke seluruh wilayah yang memiliki tingkat kesulitan medan,” imbuh Kapolres.

Dengan adanya kegiatan itu, Kapolres mengatakan bahwa Polri dan TNI sebagai penjaga harkamtibmas memiliki peran penting dalam mengawal pesta demokrasi lima tahunan agar berjalan aman, lancar, damai serta sejuk di setiap tahapannya.

“Kami ingin pesta demokrasi benar-benar sebagai sebagai pestanya rakyat untuk memilih wakil-wakil mereka dan pemimpin negeri ini,” pungkas Kapolres.  [lus/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar