Peristiwa

Poliwangi Banyuwangi Sabet Juara di Kompetisi Pariwisata Indonesia


Banyuwangi (beritajatim.com) –
Tim tari Politeknik Negeri Banyuwangi (Poliwangi) berhasil menjadi juara pertama di kompetisi pariwisata bertajuk “One Decade of Indonesia Tourism Competition” di Politeknik Negeri Bandung. Lewat tarian khas suku Osing yakni Seblang Olesari, mereka berhasil tampil memukau.

Raihan prestasi ini dinilai cukup prestisius, lantaran Poliwangi baru kali pertama mengikuti ajang ini.
Poliwangi yang diwakili oleh mahasiswa dari prodi Manajemen Bisnis Pariwisata Poliwangi ini berhasil mengalahkan peserta kuat lainnya.

Di antaranya, tim dari UGM yang menempati juara 2 dan tim dari Universitas Trisakti pada posisi 3. “Politeknik Negeri Banyuwangi mendelegasikan 6 mahasiswa untuk 3 kategori lomba. Yang dapat juara itu, tim yang beranggotakan Anggun Dwi Aprilia, Sadida Nuriya dan Rian Saputra,” kata Ayu Wanda Febrian, Dosen Pembimbing dari Poliwangi, Senin (29/4/2019).

Selain itu, Poliwangi juga ikut dalam kategori Making Bed. Meski demikian, Yudik Apryanto hanya berhasil menjadi finalis atau menempati posisi juara 4 dari 40 peserta. Serta dalam kategori Guiding dengan 2 peserta yaitu Tri Ajeng Rizki Ayu Pratiwi dan Haqim Bahreiry Affandi.

“Kompetisi ini merupakan ajang bergengsi tingkat nasional untuk mengasah kemampuan mahasiswa/mahasiswi seluruh Indonesia. Secera keseluruhan lomba berlangsung solid, sportif, dan kompetitif,” ungkapnya.

Kompetisi Pariwisata Indonesia ini telah berlangsung hingga yang ke-10 kalinya. Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 800 peserta dari seluruh Indonesia. (rin/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar