Peristiwa

Polisi Tertibkan Baliho dan Spanduk di Pendapa dan Gedung DPRD Jember

Jember (beritajatim.com) – Polisi menertibkan baliho dan spanduk di Pendapa Wahyawibawagraha dan gedung DPRD Jember, Jawa Timur, Kamis (23/1/2020) sore.

Baliho dan spanduk berisi dukungan terhadap bupati dan dukungan terhadap DPRD Jember terkait penggunaan hak angket. Aparat kepolisian dibantu aparar TNI dan petugas Satuan Polisi Pamong Praja.

“Saya memerintahkan penertiban dan berkoordinasi dengan TNI dan Satpol PP,” kata Kepala Kepolisian Resor Jember Ajun Komisaris Besar Alfian Nurrizal.

Alfian tak ingin ada perpecahan di kalangan masyarakat Jember karena persoalan perbedaan sikap politik. “Apalagi ini tahun politik. Mari kita jaga apike Jember,” katanya.

Aksi polisi ini didukung penuh Kustiono Musri, aktivis yang berunjuk rasa di depan Pendapa Wahyawibawagraha. “Kemarin spanduk yang kami pasang di depan pendapa hilang. Kami langsung komplain, karena hanya spanduk kami yang hilang,” katanya. Sementara baliho karangan bunga yang berisi dukungan untuk bupati tetap utuh.

Kustiono setuju jika semua baliho dan spanduk ditertibkan tanpa dibeda-bedakan, baik yang mendukung bupati maupun yang mengkritisi. “Ini baru fair,” katanya. [wir/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar