Peristiwa

Pelaku Diduga Mabuk

Polisi Buru Pelaku Pembunuh Pemuda yang Lerai Perkelahian

Tuban (beritajatim.com) – Sutisno (45) seorang nelayan asal Dusun Karang Tengah, Desa Karangagung, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban pelaku pembunuhan terhadap Dian Aprianto (26), yang merupakan tetangganya sendiri masih dalam pencarian, Selasa (23/7/2019).

Pria yang juga menganiaya istri dan mertuanya itu kabur entah kemana setelah peristiwa tewasnya Dian di samping rumah pelaku itu. Kini pihak kepolisian dari jajaran Polres Tuban dan Polsek Palang masih terus memburu pelaku tersebut.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, pihak kepolisian jajaran Polres Tuban telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memeriksa sejumlah saksi atas kasus penganiayaan yang menyebabkan satu korban meninggal dunia dan dua korban luka parah itu.

Yang mana, berdasarkan pemeriksaan sementara, kasus penganiayaan yang dilakukan oleh Sutisno terhadap istrinya dan juga mertuanya itu berawal dari masalah keluarga. Pasalnya, Sutisno tidak terima lantaran Suwitin (45), istrinya menggugat cerai dan sudah lama pulang ke rumah orang tuanya.

“Setelah kami mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP akhirnya diketahui akar permasalahannya adalah masalah keluarga. Pelaku ada permaalahan dengan istrinya yang masih dalam proses cerai, dan pelaku ini tidak mau diceraikan,” terang Kompol Teguh Priyo Wasono, Waka Polres Tuban.

Warga menunjukkan bekas darah di lokasi tewasnya pemuda yang ditusuk

Lantaran tak terima mau dicerai itu, pelaku kemudian mendatangi rumah mertuanya dan kemudian terjadi cekcok mulut antara korban dan pelaku itu. Tak lama kemudian, pelaku menganiaya Suwitin dan Sunoto, mertuaya hingga mengalami luka robek pada bagian kepala.

“Pelaku ini mendatangi rumah mertuanya dalam keadaan mabuk. Kemudian terjadi cekcok dan kemudian terjadi penganiayaan itu,” tambahnya.

Ketika terjadi penganiayaan di rumah mertuanya, pelaku sudah dilerai oleh anaknya sendiri dan kemudian meninggal rumah mertuanya. Namun, tak sampai disitu, pelaku cekcok dengan anaknya dan dilerai oleh Dian Aprianto yang kemudian menjadi korban penusukan itu hingga tewas.

“Saat ini anggota Polres Tuban dari Marong dengan unit Reskrim Polsek Palang masih melakukan pengejaran terhadap pelaku di beberapa tempat yang telah dipetakan. Sampai saat ini masih belum ditemukan,” ungkap Waka Polres Tuban saat dikonfirmasi kejadian itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, sejumlah warga yang tinggal di kawasan pemukiman Desa Karangagung, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban digegerkan dengan tewasnya seorang pemuda di gang sempit. Korban yang diketahui bernama Dian Aprianto itu tewas dengan luka tusuk pada bagian dadanya setelah berusaha melerai tetanganya yang berkelahi.[mut/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar