Peristiwa

Polda Jatim Gelar Upacara Peringatan Hari Santri

Surabaya (beritajatim.com) – Sejumlah kalangan ikut memperingatan Hari Santi Nasional (HSN) 2019. Salah satunya adalah pihak kepolisian. Polda Jawa Timur memperingati HSN 2019 dengan menggelar upacara di lapangan apel Mapolda Jatim, Selasa (22/10/2019).

Selain dari TNI dan Polri turut juga hadir antara lain Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan, Pangdam Brawijaya Mayjen TNI Wosnoe, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Pejabat Utama Polda Jatim serta riabuan santri.

Hari Santri Nasional yang diperingati tiap 22 Oktober ini ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) berdasarkan ketetapan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 tentang penetapan 22 Oktober Hari Santri Nasional. Penetapan Hari Santri Nasional untuk meneladankan semangat jihad kepada para santri dan tentang keindonesiaan yang digelorakan para ulama.

Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) kali ini bertema ‘Santri Indonesia Untuk Perdamaian Dunia’. Peringatan Hari Santri merupakan bentuk bukti keberadaan Negara di sisi entitas selama ini mengambil bagian penting dalam keberagaman Keindonesiaan dan Kebhinekaan.

Santri dan pesantren menjadi bagian sejarah kemerdekaan bangsa dan memiliki kontribusi besar dalam menjaga persatuan. [uci/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar