Peristiwa

Pohon Besar Timpa Motor, Jalur Pantura Tuban Macet Total

Tuban (beritajatim.com) – Sebuah pohon Sengon yang berada di pinggir jalur Pantura Tuban KM 22-23, Desa Widang, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban tiba-tiba tumbang dengan kondisi melintang di tengan jalur nasional itu, Selasa (26/3/2019) malam.

Peristiwa itu membuat sepeda motor yang ada di sekitar lokasi kejadian tertimpa pohon berukuran besar itu hingga mengalami rusak parah dan pemiliknya selamat. Selain itu, jalur Pantura Tuban mengalami macet total hingga sekitar dua jam.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, Tumbangnya pohon Sengon besar itu bersamaan dengan hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Widang. Pohon yang sudah berusia puluhan tahun itu tiba-tiba roboh dengan mengarah ke jalan raya.

“Mungkin itu pohonnya sudah lapuk akarnya. Jadi pas kena hujan ini langsung roboh. Kalau tidak roboh ke arah jalan ya bisa kena warung-warung,” ujar Hadi, salah satu warga yang berada di sekitar lokasi kejadian.

Pohon besar itu yang roboh itu menimpa sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi (Nopol) S 2399 KL. Yang mana motor tersebut diketahui merupakan milik dari Moch Nur Huda, warga Kelurahan Babat, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan yang kebetulan melintas di jalur Pantura Tuban itu.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tumbangnya pohon ini. Adapun sepeda motor yang tertimpa itu mengalami kerusakan pada bagian stang dan tidak bisa menyala,” terang AKP Totok Wijanarko, Kapolsek Widang, Polres Tuban.

Pohon yang berukuran besar itu posisinya menutup seluruh badan jalan di jalan nasional Pantura Tuban itu. Sehingga arus lalu lintas mengalami macet total sekitar dua jam untuk semua kendaraan baik yang akan menuju Surabaya maupun menuju Jawa Tengah dan juga sempat ada pengalihan arus.

“Saat kejadian tumbangnya pohon itu dalam keadaan hujan lebat. Petugas Polsek kemudian melakukan koordinasi dengan BPBD untuk melakukan evakuasi pohon tersebut,” tambah AKP Totok Wijanarko.

Sementara itu, sejumlah petugas polisi dan bersama dengan tim BPBD Tuban serta masyarakat langsung bersama-sama membantu mengevakuasi pohon yang tumbang di tengah jalan raya itu. Setelah pohon berhasil dievakuasi arus lalu lintas kembali berjalan normal baik yang dari arah Surabaya menuju Tuban atau sebaliknya.[mut/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar