Peristiwa

Di Depan Gedung DPRD Pamekasan

PMII Demo Tuntut KPK Profesional

Pamekasan (beritajatim.com) – Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pamekasan, menggelar demonstrasi ke Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, Jl Kabupaten 107 Pamekasan, Jum’at (20/9/2019).

Aksi tersebut digelar dalam upaya menuntut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), agar bersikap profesional dan tidak tebang pilih dalam penegakan hukum. Sebab mereka menilai saat ini KPK seringkali mempertontonkan diri sebagai salah satu lembaga pemerintah yang paling ‘super dan hero’.

Terlebih selama ini, internal KPK justru memiliki masalah tersendiri yang mulai menjadi drama dalam berbagai kepentingan oknum kelompok tertentu. “Prinsipnya kami sangat setuju proses pemberantasan korupsi di negeri ini, tapi KPK harus profesional dan jangan tebang pilih menindak semua koruptor,” kata Ketua PC PMII Pamekasan, Lian Fawahan.

“Segera tuntaskan kasus tindak pidana korupsi yang mangkrak dan mengoptimalkan pencegahan tindak pidana korupsi, selesaikan gisruh internal KPK. Termasuk penyelesaian kejadian pengunduran diri maupun cuti yang dilakukan para pimpinan KPK,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, mereka ditemui langsung oleh sejumlah anggota DPRD Pamekasan. Di antaranya politisi muda Partai Demokrat, Ismail. Ia menerima aspirasi mahasiswa dan komitmen untuk menyampaikan aspirasi sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Untuk diketahui, aksi yang dilakukan PMII Pamekasan merupakan aksi serentak yang digelar PMII se Indonesia meneruskan surat edaran PB PMII bernomor 391.PB-XIX.02.147.A-1.09.2019 tentang Seruan Aksi tertanggal Rabu (18/9/2019) lalu. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar