Peristiwa

Plengsengan Sungai Kemuning Ambrol

Sampang (beritajatim.com) – Pagar beton pengaman sekaligus pembatas antara sungai Kemuning dengan jalan raya, yang terletak di jalan Agus Salim, Kecamatan/Kabupaten Sampang, roboh dan nyaris memakan bibir jalan nasional penghubung antar kabupaten di pulau Madura.

Pantauan di lokasi, beberapa alat berat untuk memperbaiki pagar beton pembatas sungai dan jalan raya itu sudah berada di tempat. “Ambrolnya plengsengan sungai Kemuning kalau tidak segera diperbaiki bisa mengikis jalan raya, dan ini sangat membahayakan pengguna jalan,” kata Heri salah satu warga Sampang, Minggu (19/5/2019).

Di tempat yang sama, Tokoh Masyarakat Sampang, H.Tohir mendesak pemerintah segera memperbaiki bangunan penahan suangi itu sebelum musim mudik lebaran Idul Fitri 1440 H. Sebab, jalan raya yang terkikis oleh sungai Kemuning tersebut, merupakan jalan raya utama di pulau Madura.

“Biar tidak membahayakan pemudik, pemerintah harus segera bertindak. Khusunya dinas terkait di Provinsi Jatim, karena penanganan Sungai Kemuning merupakan kewenangan Pemprov,” tandasnya. [sar/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar