Peristiwa

Pikep Isu Jeruk Terguling di Jalan Tol Mojokerto-Surabaya.

Petugas PJR dan Jasa Marga melakukan pembersihan jeruk di Jalan tol Mojokerto Surabaya, Selasa (10/9/2019).(istimewa)

Surabaya (beritajatim.com)– Senja mulai menyeruak, matahari mulai berangsur sembunyi, namun petugas kepolisian Satuan PJR Ditlantas Polda Jatim dan Jasa Marga harus membersihkan jeruk yang berserakan di jalan tol Mojokerto Surabaya, Selasa (10/9/2019).

Jeruk-jeruk yang dikirim ke Kota Surabaya ini berserakan di tol tepatnya Km 729 A dari arah Mojokerto menuju ke Surabaya.

“Jeruk itu berserakan karena mobil pikep pengangkut jeruk terguling di jalan tol,” jelas Kasat OJR Ditlantas Polda Jatim, AKBP Bambang SW.

AKBP Bambang memaparkan, mobil truk yang terguling ini diduga dikarenakan mengalami pecah ban kanan belakang. Karena melaju cukup kencang sekitar 90 km per jam. Kendaraan yang pecah ban inibpun mengalami hilang kendali dan terguling di tengah jalur.

“Ada kemungkinan mobil kelebihan batas muatan dan ban pun pecah. Tapi yang pasti petugas sudah selesai bersihkan jeruk-jeruknya dan mobil sudah dievakuasi,” lanjutnya.

Pembersihan jeruk ini dikarenaka jeruk merupakan makanan yang bisa membuat licin jalan tol. Terlebih jeruk ini masih segar dan bulat bisa membuat ban selip.

“Kalau gak dibersihkan nanti bisa menimbulkan kecelakaan lagi. Jadi mobil dan jeruk sudah disingkirkan,” tandasnya. (Man/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar