Peristiwa

Petugas Evakuasi Truk Laka di Tol Sidoarjo-Porong, Lalin Sementara Dialihkan

Sidoarjo (beritajatim.com) – Kecelakaan terjadi di KM 29.400 Tol Sidoarjo-Porong yang melibatkan truk kontainer dengan truk gandeng bermuatan pupuk NPK Phonska, sudah selesai penanganan, Rabu (13/2/2019).

Brigadir Siswoyo anggota PJR Tol Jatim mengatakan, untuk sementara truk yang terlibat sudah berhasil dievakuasi dan dipinggirkan di bahu jalan dulu. Dugaan sementara kecelakaan itu diakibatkan rem truk kontainer tiba-tiba macet. “Selanjutnya akan kami lakukan penyelidikan terkait peristiwa kecelakaan ini,” tandasnya.

Bangkai truk gandeng dan truk kontainer dibawa ke pintu keluar tol Porong untuk selanjutnya dilakukan proses yang mendalam.

Sudiarianto (52) sopir truk gandeng asal Dringu Probolinggo mengatakan, saat itu truk kontainer warna biru dengan nopol L 8275 UK yang melaju dari arah Surabaya – Gempol tiba-tiba mengerem mendadak di depannya. Sudiarianto mengaku terkejut melihat hal tersebut. Hingga tidak bisa menguasai kemudinya dan terjadilah tabrakan.

Bak gandengan truk sebelah kiri nyangkut pada bagian belakang truk kontainer. Akibatnya, kontainer pun terlepas dari muatan truk hingga terjatuh ke sungai

Kontainer

“Saya sudah coba menghindari namun bak sebelah kiri masih menyangkut kontainer,” katanya.

Sementara itu, supir kontainer, Tutut Utomo, (46) warga Rejomulyo Kota Kediri mengaku berangkat dari Tanjung Perak, Surabaya. Ia hendak mengambil air minum dalam kemasan di Pandaan.

“Muatan saya kosong. Tadi berangkat dari Tanjung Perak mau ke Pandaan. Kok tiba-tiba ditabrak dari sebelah kanan. Apes ini,” terang Utomo.

Seperti diketahui, Akibat dari kecelakaan itu, pupuk yang dikemas dalam sak inipun terjatuh dan berceceran di jalan tol. Imbasnya, jalur tol arah Surabaya – Gempol sempat ditutup sementara.

Pihak PJR tol melakukan pengalihan arus. Kendaraan yang hendak mengarah ke Pandaan untuk sementara dialihkan menuju pintu exit Sidoarjo. Untuk mengantisipasi kemacetan yang panjang tersebut, pihak jasa marga dibantu warga juga melakukan evakuasi sak pupuk yang tercecer di jalan tol. (isa/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar