Peristiwa

Petani Tuban Tewas Kesetrum Jebakan Tikus di Sawahnya Sendiri

Tuban (beritajatim.com) – Seorang petani asal Dusun Glonggong, Desa Sumberejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban mengalami nasib tragis. Dia ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa tergeletak di area persawahan desa setempat, Kamis (19/12/2019).

Korban bernama Suwono (53), warga Desa Sumberejo, Kecamatan Rengel, Tuban. Suwono tewas diduga tersengat aliran listrik yang ia pasang sendiri untuk jebakan tikus. Korban lupa tidak mematikan aliran listrik saat hendak ke sawah.

Mayat petani tersebut pertama kali ditemukan oleh Mustain yang tak lain adalah tetangganya sendiri. “Saat itu saksi yang akan berangkat mencari rumput mengetahui korban dalam kondisi tergeletak di tanah,” ungkap IPTU Suganda, Kasubbag Humas Polres Tuban.

Saat ditemukan pertama kali oleh tetangganya itu korban dalam posisi terlentang dengan kepala berada di barat area tanaman padi miliknya. Mengetahui bahwa korban tergeletak, saksi langsung berteriak meminta tolong pada warga sekitar.

“Sewaktu saksi hendak menolong dan mencoba memegang tubuh korban yang jatuh, saksi masih merasa ada sengatan listrik. Beruntung saat itu saksi tidak sampai menempel pada tubuh korban,” tambahnya.

Setelah mendengar kabar tersebut sejumlah warga langsung berdatangan di lokasi kejadian untuk menolong Suwono. Warga terlebih dulu mematikan aliran listrik. Selanjutnya, korban dievakuasi dan dibawa pulang ke rumah duka. “Usai mendapat laporan, petugas kemudian melakukan identifikasi jenazah korban yang saat itu sudah dibawa pulang. Juga dilakukan pemeriksaan tim medis,” lanjutnya.

Berdasarkan hasil identifikasi diketahui bahwa petani tersebut mengalami luka bakar pada bagian perut sepanjang 25 cm dan luka bakar pada lengan kiri sepanjang 10 cm serta luka bakar pada jari tengah dan jari manis sebelah kiri. Diduga kuat memang korban meninggal akibat tersengat listrik jebakan tikus di sawahnya sendiri itu. [mut/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar