Peristiwa

Petani Sanggau Serahkan Pistol Rakitan ke Satgas Yonif 511/DY

Sanggau (beritajatim.com) – Personel Satgas Yonif 511/DY Pos Koki SSK III Sei Daun yang di pimpin Kapten Inf Dwi Haryanto NRP 21930120081171 menerima penyerahan satu pucuk senjata rakitan pistol (aktif) dengan sukarela dari masyarakat, Rabu (06/02/2019).

Pemilik atas nama Fransiskus Albert (280, petani asal Dusun Sei Daun, Desa Malenggang, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat (Kalbar). “Saya sadar bahwa memiliki senjata api merupakan pelanggaran. Saya merasa simpati kepada anggota Pos Koki SSK lll Sei Daun Satgas Yonif 511/DY karena sering membantu masyarakat setempat,” kata Fransiskus.

Berdasarkan rilis yang diterima beritajatim.com, penyerahan senjata rakitan tersebut berawal ketika Bakes Pos Koki SSK lll Sei Daun melaksanakan pengobatan di rumah Fransiskus Albert yang ayahnya sedang sakit di Dusun Sei Daun, Desa Malenggang, Kecamatan Sekayam.

Saat melaksanakan pengobatan dan berbincang-bincang dengan Fransiskus tentang zaman konfrontasi dengan Malaysia, ternyata ayah dariFransiskus ikut dalam konfrontasi tersebut. Mendengar hal itu, Bakes Koki SSK lll Serka Taufiq dan 1 orang anggota Pos Koki Kopda Akhir Fokaya memberitahu bahwa sangat berbahaya apabila memiliki senjata api rakitan. Mereka kemudian memintan Fransiskus menyerahkan senjata api yang dimilikinya demi keamanan dirinya dan warga sekitar.

Fransiskus mengaku, memiliki senjata rakitan hanya sebagai warisan atau kenang-kenangan dari orang tuanya, tetapi setelah diberi pengertian oleh anggota pos Koki SSK lll Sei Daun, petani muda ini bersedia menyerahkan senjata tersebut.

“Saya menyerahkan dengan penuh keadaran. Karena sering terbantu dengan keberadaan Satgas di wilayah ini. Satgas juga sudah membantu pengobatan ayah saya yang sedang sakit,” kata Fransiskus usai menyerahkan senpi rakitan kepada Serka Taufiq dan Kopda Akhir Fokaya. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar