Peristiwa

Didampingi Wabup Jombang

Perusahaan Asal Korea Serahkan Bantuan ke Korban Banjir

Jombang (beritajatim.com) – Bencana banjir yang menerjang sejumlah desa di Kabupaten Jombang memantik empati PT Cheil Jedang Indonesia (CJI) yang beralamat di Jl Raya Brantas Km 3.5, Desa Jatigedong, Kecamatan Ploso, Jombang.

Oleh sebab itu, perusahaan asal Korea ini menyerahkan bantuan kepada para korban banjir tersebut. Untuk di Kecamatan Ploso, bantuan dikucurkan untuk Desa Pagertanjung, Ploso, serta Desa Jatigedong. Pasalnya, sejak dua hari ini ketiga desa tersebut terendam banjir musiman tersebut.

Sedangkan di Kecamatan Kesamben, bantuan dari perusahaan penguat rasa tersebut diserahkan kepada tim Tagana (Taruna Siaga Bencana) yang berada di dapur umum Balai Desa Kedungbetik. Penyerahan bantuan itu disaksikan secara langsung oleh Wakil Bupati Jombang Sumrambah.

Tentu saja, bantuan logistik itu disambut suka cita oleh warga yang ada di dua kecamatan itu. Mereka tak henti berucap syukur. “Alhamdulillah, kami mendapatkan bantuan dari PT CJI,” ujar salah satu warga saat penyerahan bantuan secara simbolis di Dusun Gedang, Desa Jatigedong, Kecamatan Ploso, Kamis (2/5/2019).

Selain Wabup Sumrambah, penyerahan bantuan itu juga didampingi Executive Vice President PT CJI Mr Hy Kim dan Direktur Administrasi Mr JT Jang. Baik Sumrambah, maupunm dua pejabat penting di CJI tersebut rela berbasah-basah guna menyerahkan bantuan.

Humas PT CJI Wahyu Aries mengatakan, bantuan yang diberikan itu diharapkan bisa meringankan beban para korban banjir di Kecamatan Ploso dan Kesamben. Wahyu lantas merinci paket bantuan yang diserahkan tersebut. Diantaranya, air mineral 300 boks dan mie instan 300 boks.

“Semoga apa yang kami lakukan ini bisa meringankan beban korban banjir. Bantuan ini juga komitmen kami untuk terus bertumbuh dan berkembang dengan masyarakat dalam berbagai bidang,” ujar Wahyu usai penyerahan bantuan. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar