Peristiwa

Pertamina Serahkan Penyidikan Pada Kepolisian

Surabaya (beritajatim.com) – Meninggalnya dua orang pencuci mobil dalam truk tangki BBM di Dusun Pereng, Desa Purworejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban membuat PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V menyampaikan rasa bela sungkawa mereka.

Menurut Rustam Aji, Unit Manager Communication & CSR MOR V, pihaknya menyerahkan proses penyelidikan kepada pihak yang berwajib. Dan siap berkoordinasi apabila diperlukan.

Dari penelusuran tim Pertamina mobil tangki dengan nomor polisi L-9723-UN, adalah milik PT Patra Niaga, salah satu anak perusahaan Pertamina.

Pada saat kejadian, Senin (3/6/2019) mobil tanki sedang tidak operasional dan dinyatakan off, karena sedang dalam perbaikan.

Karena adanya kebocoran pada kompartemen tangki. Pada hari Minggu itu juga, Awak Mobil Tangki menaruh Mobil Tangki di bengkel untuk perbaikan.

Dan sekitar pukul 08.00 Wib, Senin (3/6/2019), dua orang pegawai bengkel memindahkan Mobil Tangki dari parkiran bengkel ke tempat pencucian truk.

Setelah sampai di tempat pencucian truk, kedua pegawai bengkel langsung mencuci mobil tanki, termasuk bagian dalam kompartemen tangki.

“Diduga, korban tidak memahami bahaya gas (uap sisa BBM) dan kurangnya oksigen pada kompartemen mobil tangki,” jelas Rustam Aji.

Atas kejadian itu, PT Pertamina mengatakan turut berduka cita pada keluarga korban.[rea/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar