Peristiwa

Pertamina Domgas MOR V Jatim Balinu dan Hiswanamigas Bantu Bayi Hidrosefalus Kediri

Kediri (beritajatim.com) – Domestic Gas Region V Jatim Balinu memberikan bantuan kepada Romdi Rijohansyah, bayi penderita hidrosefalus asal Desa Jambu, Kecamatan Kayen Kidul, Kabupaten Kediri. Bantuan berupa uang tersebut berasal dari donasi bersama dengan Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswanamigas) Kediri.

“Dari Pertamina Domgas MOR V, wilayah Jatim dan Balinu berkoodinasi dengan DPC Hiswanamigas Kediri. Kemarin kita dapat informasi yang membutuhkan bantuan di Desa Jambu, Kabipaen Kediri. Dimana ada penderita hidrosefalus. Kemudian kita galang dana semacam donasi, rame-rame. Hari ini kita serahkan ke orang tua langsung,” kata Agung, Senior Seles Eksekutif Elpiji Pertamina Domgas V Jatim Balinu, Kamis (28/3/2019).

Melalui bantuan berupa uang sebesar Rp 60 juta tersebut, pihak Pertamina dan Hiswanamigas Kediri berhara bisa membantu biaya perawatan bayi Johansyah, dan meringankan beban orang tuanya.

Hidrosefalus merupakan penyakit akibat pembengkakan cairan di otak. Kondisi itu dialami bayi Romdi Rijohansyah, anak kedua pasangan suami istri Andri Budi dan Suciati. Sang ayah menuturkan, kondisi gangguan kesehatan bayi Johan diketahuinya sejak masih berusia delapan bulan dalam kandungan. Saat itu dokter menyarankan untuk segera dilakukan operasi sesar.

Saat lahir hingga kini berumur setahun, sang bayi hanya dapat berbaring di tempat tidur. Sesekali dia digendong ibundanya. Upaya ke dokter sudah dilakukan kedua orang tuanya, agar bayi Johan mendapat perawatan di rumah sakit dengan menggunakan Kartu Indonesia Sehat (KIS). Namun untuk memenuhi biaya hidup keseharian, mereka tak mampu sehingga memilih untuk menjalani perawatan di rumah. [nng/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar