Peristiwa

Pertama Naik Suroboyo Bus, Gus Ipul Kepincut Transportasi Berbayar Botol Plastik

Surabaya (beritajatim.com) – Pertama kalinya menjajal transpotasi umum Bus Suroboyo milik Pemerintah Kota Surabaya, Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) terkesima dengan pelayanan dan fasilitas bus berwarna merah ini.

Dengan sistem pembayaran botol plastik, Gus Ipul merasakan sensasi naik bus fenomenal dan berceletuk jika bus ini merupakan Legezi atau salah satu warisan kota Surabaya yang harus dijaga kedepannya.

Mengkahiri masa jabatanya yang kurang satu minggu kedepan, Wakil Gubernur asal Pasuruan ini mengajak masyarakat Surabaya untuk menikmati Bus ini keliling Suroboyo.

Dimulai dengan menukarkan botol plastik dan menukarkan  tiket ke tempat pengepulan botol plastik, bersama para penumpang lainnya wagub berkarakter brengos ini tanpa segan duduk dan ngobrol bareng dengan penumpang lainnya.

“Bus ini bisa dikatakan warisan kota Surabaya atau legezi lah, terbukti dengan fasilitas yang memadai bus ini banyak peminatnya. Sekedar info tahun lalu bus ini sudah membawa 550 ribu penumpang dengan perolehan plastik kurang lebih 64 ton dan saat ini sudah ada 10 bus,” ucap Syaifullah Yusuf, Kamis (7/2/2019).

Gus ipul, wakil Gubernur Jawa Timur sedang selfi bareng dengan penumpang bus Suroboyo

Bahkan bus Suroboyo ini bisa menjadi salah satu cara mengeducasi para pejalar untuk memperkenalkan alat transpotasi umum. Dengan beberapa peralatan canggih yang ada didalam bus ini, kita bisa tahu teknologi yang menunjukkan posisi bus ini, apakah sudah mendekati lampu merah memberi sinyal dan membuat lampu merah memberikan kesempatan bus ini akan lewat .

“Ya dengan fungsional bus ini bu Risma berusaha menomorsatukan konsumsi publik dan ini suatu inspirasi bisa di tiru pemkot dan pemkab dikota lain,” imbuhnya.[way/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar