Peristiwa

Porprov VI Jawa Timur

Perjuangan Hoki Banyuwangi Diuji Tim Probolinggo

Banyuwangi (beritajatim.com) – Tim Hockey Indoor Putra Banyuwangi main perdana melawan tim Kabupaten Probolinggo di Porprov VI Jawa Timur 2019. Perjuangan sengit anak asuh Wakhid Fitroya Faturahman ini harus menyerah dengan skor tipis 3-4.

Bertanding di Lapangan Bintang Sports Club Gresik, Nurhamim dan kawan-kawan menunjukkan permainan impresif sejak awal.

Bahkan, pada babak pertama Banyuwangi sempat unggul lebih dulu berkat gol yang dicetak oleh pemain nomor punggung (13) Nurhamim. Akan tetapi, keunggulan itu hanya mampu berjalan sementara.

Pasalnya, tim Kabupaten Probolinggo berhasil mencetak skor penyama kedudukan melalui Tri Hardi.

Sayang, permainan impresif Banyuwangi menciptakan peluang bagi tim lawan setelah terkena hukuman penalti corner. Peluang itu berhasil dimanfaatkan maksimal untuk mencetak skor sehingga babak pertama berakhir 3-1 untuk keunggulan Kabupaten Probolinggo.

Pada babak kedua para pemain Banyuwangi mampu bangkit dan menyamakan skor imbang 3-3. Sumbangan dua gol kembali dicetak oleh Nurhamim.

Petaka datang saat pertandingan tersisa dua menit. Tim Banyuwangi kecolongan satu gol yang dicetak oleh M Irham Akbar (8) sehingga Tim Hockey putra Probolinggo menang dengan skore 4-3.”

“Sebenarnya kedua tim bermain imbang dalam pertandingan yang berlangusng 2 X 20 menit . Namun karena kurang fokus, tim Banyuwangi kecolongan gol yang dicetak oleh pemain Probolinggo (8 ) M Irham Akbar dan mengakui keunggulan Kabupaten Probolinggo dengan skore 3-4,” jelas Manager Tim Hockey Porprov Banyuwangi, Dini Dwi Anggraeni, Kamis (4/7/2019).

Tapi, Dwi harus mengakui kekalahan timnya. “Sebenarnya setelah berhasil imbang kita ingin mempertahankan skor, tapi dewi fortuna berkehendak lain. Semoga pertandingan selanjutnya bisa meraih hasil lebih baik,” pungkasnya.

Pertandingan kedua, Hockey Banyuwangi akan melawan Kabupaten Malang. Diharapkan kekompakan tim serta komunikasi antar pemain dapat diperbaiki. (rin/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar