Peristiwa

Peringati HPN 2019, Wartawan Ponorogo Donor Darah

Ponorogo (beritajatim.com) – Aksi donor darah massal dilakukan oleh para wartawan Ponorogo. Mereka ikut gerak untuk membantu PMI Cabang Ponorogo dalam mengumpulkan darah. Tidak hanya wartawan, bakti sosial donor darah itu juga diikuti oleh masyarakat luas. Mulai dari unsur Pemkab Ponorogo, Polri dan TNI.

‘’Acara bakti sosial donor darah ini juga dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2019,’’ kata Ketua Panitia Supriyadi, Senin (11/2/2019).

Wartawan dari media Ponorogo Pos ini mengungkapkan sebenarnya acara bakti sosial donor darah rencananya akan dilaksanakan tepat pada HPN tanggal 9 Februari 2019. Akan tetapi hari itu, pihak PMI Ponorogo sudah ada jadwal donor massal lain.

‘’Jadi baru dilaksanakan hari ini. Alhamdulillah sambutannya positif sedikitnya ada 30 kantong darah yang dibawa PMI Ponorogo,’’ katanya.

Supriyadi mengungkapkan donor darah dimasukkan dalam kegiatan HPN 2019 kali ini, karena seperti diketahui, Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni menetapkan Ponorogo sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB) Demam Berdarah pada akhir Januari lalu. Apalagi, diketahui di 6 rumah sakit di Ponorogo penderita sampai akhir Januari ada 973 penderita DBD. Dan, ada 9 orang meninggal dunia akibat DBD.

‘’Jadi kita tidak hanya memberitakan saja. Tapi juga ikut membantu penderita melalui aksi sosial ini,’’ pungkasnya. [end/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar