Peristiwa

Peringati HPN 2019, PWI Jombang Gelar Donor Darah di Alun-alun

Jombang (beritajatim.com) -Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jombang menggelar donor darah massal di Alun-alun kota setempat, Jumat (8/2/2019). Acara sosial tersebut dalam rangka memperingati HPN (Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh setiap 9 Februari.

Ketua pelaksana HPN 2019, M Mufid mengatakan, donor darah tersebut merupakan kerja sama PWI Jombang dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Pemkab Jombang. “Masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya bisa langsung ke alun-alun. Di situ petugas sudah siap,” kata wartawan Net.TV wilayah Jombang ini.

Bupati Mundjidah Wahab dan Wabup Sumrambah saat mengikuti donor darah dalam rangka HPN 2019

Mufid mengatakan, selain donor darah, PWI Jombang juga menggelar sejumlah acara lainnya secara berantai dalam rangka HPN ke-73 itu. Diantaranya, diskusi tentang media di era digital. Selanjutnya, Sabtu (9/2/2019), beberapa anggota PWI Jombang menghadiri puncak resepsi HPN tingkat nasional di Surabaya.
“Sesuai rencana, resepsi puncak HPN tingkat nasional dihadiri Presiden Joko Widodo,” kata Mufid yang ditemui di sela acara donor darah di alun-alun.

Soal donor darah, Mufid kembali menjelaskan, selain para wartawan donor darah juga diikuti masyarakat umum serta jajaran SKPD Jombang. Dia berharap, apa yang dilakukan itu bermanfaat bagi kemanusiaan. Apalagi saat ini kebutuhan darah di PMI sangat tinggi karena merebaknya DBD (demam berdarah dengue).

“Kami mengucapkan terimaksih kepada semua pihak yang membantu acara ini. Juga kepada para peserta yang sudah mendonorkan darahnya,” kata Mufid.

Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab beserta Wabup Sumrambah juga hadir di lokasi acara. Hadir pula Sekdakab M Jazuli yang sekaligus ikut mendonorkan darahnya. Baik bupati, wabup maupun Sekda mengaku bangga dengan aksi kemanusiaan para wartawan anggota PWI dan stakeholder.

“Semoga acara seperti ini bisa dilakukan rutin setiap tahun. Kami atas nama Pemkab Jombang mengucapkan selamat memperingati HPN yang ke-73,” ujar Bupati Mundjidah. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar