Peristiwa

Pererat Tali Silaturahmi Antar Pemuda, KNPI Kota Kediri Buka Bersama dan Santuni Anak Yatim

Kediri (beritajatim.com) – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Kediri mengadakan buka puasa bersama dan santunan terhadap anak yatim serta kaum duafa. Selain untuk mempererat tali silaturahmi antar pemuda, acara tersebut juga untuk mencari berkah di bulan suci ramadan.

Buka puasa bersama dan santunan ini mengambil tempat di Gedung KNPI Kota Kediri. Acara tersebut juga menghadirkan ustadz Muhammad Hatta, selaku pengisi kajian menjelang berbuka.

Tidak ketinggalan, para pengurus Majelis Pemuda Indonesia (MPI) KNPI Kota Kediri juga hadir. Sementara panitia mengundang puluhan kaum duafa dan anak yatim untuk diberi santunan.

Ketua DPD KNPI Kota Kediri, Reza Darmawan mengatakan, kajian motivasi yang disampaikan oleh Ustadz Muhammad Hatta bertujuan agar para pemuda menjadi lebih baik dan tak terjebak dalam cara-cara instan dalam menggapai cita-cita mereka.

“Kajian ini memotivasi temen-temen pemuda Kediri untuk menjadi lebih baik. Kami berharap temen-temen tidak mencapai cita citanya secara instan,” katanya.

Anggota DPRD Kota Kediri yang dipastkan terpilih kembali dalam Pileg 2019 ini menambahkan, dengan mengambil tema ‘Energi Ramadan sebagai Bulan Pembangun Peradaban’ ini pemuda diharapkan mampu benar-benar membangun cita-cita mereka dari awal, rutin dan terus menerus.”Yang penting continue, dan tidak patah semangat,” imbuhnya.

Terpenting, bagi Reza acara buka bersama ini untuk mempererat hubungan silaturahim antar pemuda di kota Kediri. Mulai dari kelompok karang taruna, BEM, Osis, komunitas hingga Organisasi Kepemudaan (OKP)- OKP yang tergabung dalam KNPI Kota Kediri.

Kegiatan ditutup dengan buka bersama sekaligus salat magrib berjamaah. Yang menarik, buka bersama disajikan dalam bentuk nasi pondokan. Dimana nasi diletakkan dalam satu wadah besar dengan lauk pauk dan sambalnya, yang bisa dimakan untuk 3 hingga 4 orang. Ini mampu menambah keakraban diantara mereka pemuda di Kota Kediri. [nng].

Apa Reaksi Anda?

Komentar