Peristiwa

Perayaan Jumat Agung, Polisi dan TNI Amankan Gereja di Gresik

Gresik (beritajatim.com)- Usai mengamankan pemilu serentak. Kali ini, sejumlah gereja di Kabupaten Gresik mendapat pengamanan ketat dari aparat kepolisian serta TNI di Hari Perayaan Paskah.

Sejumlah polisi dengan mengenakan senjata laras panjang berjaga-jaga guna memberikan rasa aman bagi umat kristiani yang tengah merayakan paskah di gereja.

Salah satu gereja yang mendapat pengawalan diantaranya Gereja Santa Perawan Maria di Jalan Arif Rahman Hakim Gresik nomor 16, Sidokumpul, Gresik. Puluhan polisi berpakaian dinas dan preman di tempat tersebut disiagakan.

Kasat Sabara Polres Gresik AKP Windu menuturkan, pengamanan tersebut difokuskan di pintu masuk serta tempat – tempat yang dianggap rawan. Bahkan, anggotanya memeriksa setiap jemaat yang masuk ke gereja.

“Pemeriksaan ini dimaksudkan agar masyarakat yang melaksanakan ibadah perayaan Paskah merasa aman dan nyaman,” tuturnya, Jumat (19/04/2019).

Sementara salah satu jemaat Deddy Haryanto mengatakan, perayaan paskah adalah perayaan untuk mengenang masa sengsaranya Tuhan Yesus saat disalib dan peristiwa tersebut selalu di kenang oleh umat kristiani hingga sekarang ini.

“Kami berharap dengan pengamanan ketat petugas kepolisian ini, umat kristiani yang merayakan paskah merasa nyaman dan aman tidak ada gangguan ancaman teror,” tandasnya. [dny/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar