Peristiwa

Perahu Nelayan Dihantam Ombak, 1 Selamat, 1 Hilang

Pacitan (beritajatim.com) – Tragedi kapal nelayan terbalik terjadi di laut pantai Ngobyog, Dusun Karang Turi, Desa Sumber Rejo, Kecamatan Sudimoro, Kabupaten Pacitan, Senin (4/3/2019).

Menurut informasi yang dihimpun beritajatim.com, kapal nelayan itu berisi Toiman (45) dan Supangat (42). Mereka pergi melaut untuk menarik jaring ikan yang sebelumnya sudah dipasang. Sesampainya ditengah, perahu mereka tergulung ombak besar. “Karena dihantam ombak besar, perahu mereka terbalik,” kata kapolsek Sudimoro AKP Muhammad Kholil, Senin Sore.

Mereka terkatung-katung di laut, Supangat yang saat itu menggunakan pelampung bisa selamat. Dia diselamatkan oleh Santoso dan Sunardi, nelayan lain yang kebetulan lewat situ. Namun Toiman belum diketahui keberadaannya. “Supangat dievakuasi ke daratan. Sedangkan Toiman masih hilang,” katanya.

Sesampainya di darat, Supangat langsung dilarikan ke Puskesmas Sudimoro untuk mendapatkan perawatan medis. Sementara tim gabungan yang terdiri dari BPBD Pacitan, Polsek Sudimoro dan Koramil Sudimoro masih melakukan pencarian korban Toiman. [end/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar