Peristiwa

Penumpang Wajib Selamat, Sopir Malang-Blitar di Tes Urine

Malang (beritajatim.com) – Penumpang kendaraan atau angkutan umum wajib selamat. Inilah dasar dari Tim Gabungan Polres Malang, Dinas Perhubungan (Dishub), dan Satpol-PP Kabupaten Malang serta Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Malang, menggelar Operasi Keselamatan Lalulintas, di Terminal Karangkates, Sumberpucung, Kabupaten Malang, Kamis (9/5/2019).

Kasatlantas Polres Malang AKP William Thamrin Simatupang mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai kegiatan preventif untuk menekan angka kecelakaan di bulan Ramadan jelang hari raya Idhul Fitri.

“Jelang hari raya Idhul Fitri lalulintas mulai padat. Untuk itu kami lakukan tes urine dan pengecekan kelengkapan surat maupun kir-nya” terang Simatupang.

Sementara itu, Kepala BNN Kabupaten Malang Letkol Laut (CPM) Agus Musrichin menegaskan, dalam kegiatan ini pihaknya hanya ikut mensukseskan kegiatan Polres Malang dalam operasi keselamatan Lalulintas.

“Kami hanya mensuport kegiatan operasi tersebut. Sebelum melakukan tes urine pada para pengemudi, kami juga melakukan tes urine pada petugas gabungan yang akan bertugas,” ungkapnya.

Dalam tes urine tersebut, lanjut Agus, sebanyak 65 petugas, gabungan juga melakukan tes urine dan hasilnya negatif. Setelah itu, pihakanya juga melakukan tes urine terhadap para pengemudi yang lewat, dan hasilnya dari 73 pengemudi yang dilakukan tes urine seluruhnya negatif.

“Dalam tes urine kali ini, petugas dan para pengemudi tak ada yang terindikasi menggunakan obat-obatan terlarang.

Selain tes urine, juga dilakukan cek tensi untuk para supir,” pungkasnya. [yog/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar