Peristiwa

Pensiunan PNS Unej Dibunuh di Ruang Keluarga

foto/ilustrasi

Jember (beritajatim.com) – Dadak Priyanto (58), warga Jalan Srikoyo Nomor 73, Lingkungan Patrang Tengah, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember, Jawa Timur meninggal dengan tubuh berlumur darah di ruang keluarga rumahnya, Kamis (25/4/2019).

Pensiunan pegawai negeri Universitas Jember ini ditusuk oleh pria berinisial B (45), warga Kelurahan Baratan, Kecamatan Patrang. “Korban ditusuk dengan pisau dapur,” kata Kepala Kepolisian Resor Jember Ajun Komisaris Besar Kusworo Wibowo.

Informasi yang diperoleh beritajatim.com, sekitar pukul enam pagi, Diah Suparwati, istri Dadak, terbangun mendengar ada keributan di dalam rumahnya. Dia melihat Dardak terkapar berlumur darah, sementara B memegang pisau. Diah pun berlari keluar mencari pertolongan. Sementara B keluar melalui pintu depan.

Dardak meninggal dunia dengan luka tusuk pada bagian dada. Polisi menemukan gagang pisau tanpa mata pisau dekat tubuh Dardak, dan ponsel Samsung di bawah tubuhnya. Polisi juga menemukan sepasang sendal japit warna hijau dan tas berisi pakaian milik terduga pelaku, dan gagang pegangan perkakas dapur teflon dalam kondisi patah dan permukaan teflon bengkok dengan bercak darah.

Menurut Kusworo, saat itu B bertamu ke rumah Dardak. “Mereka saling kenal. Beberapa minggu sebelumnya, dia (B) sempat menginap selama tiga hari. Korban tidak ada kecurigaan terhadap tersangka, karena dikira bertamu biasa. Perkelahian sempat disaksikan istri korban,” katanya.

“Tersangka melarikan diri dan kami sudah mengamankan identitas tersangka. Saat ini sedang dilakukan pencarian oleh petugas. Kami imbau agar tersangka menyerahkan diri,” kata Kusworo. [wir/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar