Peristiwa

Penimbunan Barang Kedaluwarsa di Pamekasan Terbakar

Pamekasan (beritajatim.com) – Lokasi penimbunan barang kedaluwarsa milik PT Indomaeco yang terletak di Desa Tambung, Kecamatan Pademawu, Pamekasan, dilalap Si Jago Merah, Rabu (14/8/2019) siang.

Peristiwa tersebut diduga karena kelalaian yang mengakibatkan api bekas pembakaran barang kedaluwarsa dibiarkan, sehingga api yang masih menyala justru menyebar ke titik lain dan membakar jenis barang lainnya.

Terlebih saat kejadian, kondisi cuaca cukup cerah. Apalagi jenis bangunan juga terdiri dari sejumlah barang yang mudah terbakar. “Peristiwa ini terjadi akibat kelalaian, bekas pembakaran barang kadaluarsa yang rusak dibiarkan hingga api merambat ke barang lainnya,” kata Tim Supervisor BPBD Pamekasan, Budi Cahyono.

“Akibat kejadian ini, tercatat sebanyak tiga orang mengalami luka ringan. Namun alhamdulillah tidak sampai mengakibatkan korban jiwa, dan kerugian masih kita hitung,” ungkapnya.

Beruntung kejadian tersebut tidak merembet ke bangunan lain, sebab tim pemadam kebakaran alias Damkar dibantu petugas TNI-Polri, BPBD, Raport Rescure hingga FRPD setempat sigap memadamkan api sebelum membesar dan membakar jenis bangunan lainnya. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar