Peristiwa

Penggembala Kerbau Meninggal di Sawah

Lumajang (beritajatim.com) – Warga Kelurahan Kepuharjo Kota Lumajang digegerkan ditemukan sosok mayat laki-laki di persawahan. Korban diketahui bernama, Kusno (62) warga Jl. Dyrian Gang Blimbing RT 004/ RW 006 Kelurahan Kepuharjo berprofesi sebagai pengembala kerbau.

Informasi dihimpun dan petugas kepolisian, Mayat laki-laki dalam keadaan tengkurap pada parit area persawahan yang berada di belakang rumah warga Jl Gajah Mada (toga) Kelurahan Kepuharjo Kota Lumajang. Warga yang mengetahui kejadian melapor ke perangkat kelurahan dan diterus ke Polsek setempat.

“Tim dari identifikasi Satreskrim diterjunkan untuk mengecek korban,” kata Kasubag Humas Polres Lumajang, Ipda Catur Budi Bhaskara pada wartawan, Selasa (4/2/2020).

Masih kata dia, dari informasi keluarga, korban berpamitan berjaga di perumahan Puri Semeru. Dia juga memiliki ¬†pekerjaan ¬†sebagai waker perumahan. “Dia juga nyambi menunggu kerbau miliknya yang dikembala di area persawahan,” paparnya.

Korban saat waktunya pulang berjaga di perumaha tidak segera tiba dirumah. keluarga berusaha mencari keberadaan korban namun tidak ditemukan,

“Hingga akhirnya ada warga kepuharjo hendak bekerja ke sawah tanpa sengaja melihat telapak kaki pada parit dan ada orang meninggal,” paparnya.

Dari pemeriksaan tim identifikasi tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada fisiknya. Pihak keluarga korban tidak mau dilakukan otupsi dan membuat surat keberatan.

“Jadi korban langsung dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan,” pungkasnya. (har/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar