Peristiwa

Pengendara Motor Tabrak Pelajar Sedang Berjalan di Menganti Gresik

Gresik (beritajatim.com)– Naas dialami Rio Syahputra (15) seorang pelajar asal Simopomahan baru 7/24 Sukomanunggal Surabaya. Rio panggilan akrabnya ditabrak pengendara motor yang tidak dikenal identitas saat menyeberang di Jalan Raya Desa Hulaan Menganti, Gresik.

Beruntung dalam kejadian tersebut, Rio hanya mengalami luka di sekujur tubuhnya. Meski pengendara motor yang menabrak itu, melaju dengan kecepatan tinggi lalu melarikan dirik.

Kronologis kecelakaan ini berawal saat pengendara motor yang tidak dikenal berjalan dari arah utara menuju ke selatan. Sewaktu melintas di Jalan Raya Desa Hulaan Menganti Gresik. Pengendara motor yang tidak dikenal itu, kurang memperhatikan arah depan dengan jelas. Sehingga, tidak memprioritaskan pejalan kaki (Rio) yang saat itu menyeberang jalan dari arah timur ke barat. Karena jaraknya sudah dekat, dan ruang gerak yang sempit sehingga terjadi kecelakaan.

Akibat kecelakaan lalu lintas tersebut, Rio mengalami luka kemudian korban dibawa ke RSI Darus Syifa Benowo Surabaya untuk dimintakan Visum Et Repertum luka. Sedangkan pengendara motor yang tidak dikenal identitasnya melarikan diri.

Kanit Laka Satlantas Polres Gresik Ipda Uossy Eka Prasetya membenarkan ada kecelakaan melibatkan antara pejalan kaki dengan pengendara motor.

“Faktor yang mempengaruhi ┬álaka Lantas : ini dikarenakan pengendara motor yang tidak dikenal saat mengendarai kurang memperhatikan arah depan, dan kurang berhati-hati,” ujarnya, Minggu (18/08/2019).

Ia menambahkan, berdasarkan olah TKP di lapangan. Korban adalah seorang pelajar yang saat itu hendak menyeberang jalan.

“Korban tertabrak saat nenyeberang jalan dan sempat terpelanting. Saat ini, korban sudah dirawat di RSI Darus Syiwa Benowo Surabaya,” tandasnya. [dny/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar