Peristiwa

Pengendara Motor Jadi Korban Tabrak Lari

Malang (beritajatim.com) – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Krebet Senggrong, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, Senin (21/10/2019) siang. Pengendara motor Honda Beat nopol N-3644-EEA atas nama Maskum Maliq (69), warga Desa Krebet Senggrong, Bululawang ini, tewas di lokasi kejadian.

Korban meninggal dunia akibat luka serius di kepalanya setelah tubuhnya, ditabrak mobil tak dikenal. Usai dievakuasi, jenazah korban langsung dibawa ke kamar mayat RSSA Malang.

“Kendaraan yang terlibat sudah kami amankan sebagai barang bukti. Kasus kecelakaan sedang kami selidiki dengan meminta keterangan saksi,” ujar Kanitlaka Lantas Polres Malang, Ipda Agus Yulianto.

Kata Agus, kecelakaan terjadi pukul 13.15. Tepatnya di KM 01 – 02 Bululawang – Gondanglegi. Kecelakaan bermula dari motor Honda Beat yang dikendarai korban melaju dari selatan ke utara.

Ketika melintas di lokasi kejadian, korban berniat mendahulu kendaraan truk Hino nopol S-9709-UU yang dikemudikan oleh Muhamad Khusen (40), warga Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang. Korban menyalip truk tersebut dari sebelah kiri.

Mungkin karena kurang berhati-hati, sehingga terjadi senggolan. Akibatnya motor korban oleng dan akhirnya terjatuh. Bersamaan terjatuh itulah, dari arah yang sama melaju kendaran mobil tak dikenal.

Lantaran jarak cukup dekat dan tidak bisa menghindar, akhirnya langsung menabrak tubuh korban. Usai menabrak, mobil tak dikenal langsung kabur ke arah utara. Sementara, korban yang menderita luka di kepala langsung meninggal dunia.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian, lantas berdatangan. Sebagian warga lainnya, langsung menghubungi petugas Laka Lantas Polres Malang. Akibat kejadian itu, arus lalu lintas sempat macet panjang.

“Untuk kendaraan mobil tak dikenal yang kabur, masih kami selidiki. Kami juga memeriksa beberapa saksi, yang mengetahui peristiwa kecelakaan tersebut,” terang Ipda Agus. [yog/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar