Peristiwa

Pengemudi Mobil Grand Max yang Tergencet Diseruduk Truk Box Berhasil Dievakuasi

Gresik (beritajatim.com)- Pengemudi mobil Daihatsu Grand Max nopol L 9419 GB, Jerry Junarto (45) warga Manukan, Surabaya, yang tergencet hingga masuk ke selokan berhasil dievakuasi dengan alat berat yang didatangkan dari PT Surabaya Ekspress.

Evakuasi Jerry Junarto sangat dramatis. Pasalnya, tubuh dan kepalanya tergencet hingga mobilnya terlipat akibat diseruduk truk box nopol N 9100 UR yang dikemudikan Ardiansyah (28) warga asal Jalan Hayam Wuruk 16 Probolinggo.

Seperti diberitakan laka beruntun yang melibatkan dua truk, dan dua mobil di Jalan Raya Ambeng-Ambeng Duduksampeyan Gresik juga menyebabkan arus lalu lintas di jalur tersebut macet parah. Pasalnya, saat dilakukan evakuasi mengangkat bodi mobil yang terjerebam di selokan membutuhkan waktu berjam-jam.

Saat evakuasi, terlebih dulu alat berat mengangkat bodi truk box. Selanjutnya, mengevakuasi mobil Daihatsu Grand Max yang terjerembab di selokan. Saat evakuasi dibutuhkan ekstra hati-hati. Pasalnya, pengemudi mobil tersebut kepalanya tergencet di bawah. Sementara sebagian tubuhnya terjepit di sela-sela atas bodi mobil.

Setelah sesuai perhitungan, akhirnya mobil Daihatsu Grand Max tersebut berhasil dievakuasi ke atas. Selanjutnya, tubuh korban dimasukkan ke mobil ambulance lalu dibawa ke kamar jenazah RSUD Ibnu Sina Gresik.

Kanit Laka Satlantas Polres Gresik Ipda Yossy Eka Prasetya mengatakan, evakuasi pengemudi mobil Daihatsu Grand Max yang tergencet membutuhkan waktu sangat lama. Sebab, jika salah perhitungan dikuatirkan malah mempersulit tubuh korban yang tergencet di bagian depan.

“Semula kami mengevakuasi dengan mobil derek. Namun, karena tidak kuat menarik akhirnya mendatangkan alat berat,” katanya,” Jumat (25/04/2019).

Hingga berita ini ditulis arus lalu lintas di Jalan Raya Pantura Duduksampeyan Gresik macet hingga lima kilometer. Dua arah baik itu dari Gresik menuju ke Lamongan serta Lamongan menuju ke Surabaya kemacetannya sangat parah. [dny/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar