Peristiwa

Pengelola MOG Malang Imbau Pegawai Mall Tak Pakai Atribut Natal

Surat edara imbauan tidak menggunakan pakaian natal oleh pengelola MOG yang viral.

Malang(beritajatim.com) – Surat edaran oleh pengelola Mall Olimpic Garden (MOG) Malang tentang imbauan tidak menggunakan atribut natal bagi pegawai Mall viral di media sosial.

Dalam surat edaran itu berisi tentang pemilik atau penyewa unit diimbau tak menggunakan pakaian natal bagi pegawainya.

“Disitu kami jelaskan bahwasanya, kami mengimbau kepada pemilik, agar karyawannya tidak menggunakan atribut natal, dalam hal ini garis bawahi saya, mengimbau bukan melarang. Imbauan ini untuk atribut bukan hiasan, atribut yang melekat dibadan,” papar Tenant Relation MOG, Pepthina Magdalena, Selasa, (26/11/2019).

Magdalena mengatakan, surat edaran ini tidak dipersoalkan oleh pemilik atau penyewa tenan di MOG. Namun, surat edaran justru ramai diperbincangkan netizen di media sosial. Dia mengungkapkan bahwa imbauan ini bukan kali ini saja, tapi sudah berjalan sekitar 4 tahun terakhir.

“Imbauan bukan hanya kami keluarkan tahun ini, ini sudah ketiga atau keempat kali mengeluarkan ini, dan sebelumnya tidak ada masalah dari penyewaa kami. Tidak ada tendensi apa pun terkait perihal tersebut,” kata Magdalena.

Magdalena mengungkapkan alasan di balik surat edaran ini adalah peristiwa sekitar 3 tahun lalu. Saat itu, pengelola Mall didatangi oleh sekelompok organisasi masyarakat yang merasa keberatan karena pegawai muslim bekerja menggunakan pakaian natal.

Sebagai jalan tengah, pengelola mengimbau pegawai tidak menggunakan pakaian natal. Namun, penyewa atau pemilik tenan tetap diperbolehkan memasang pernak-pernik natal. Bahkan, pihak Mall sendiri memasang pernak-pernik natal dibeberapa sudut bangunan Mall.

“Kurang lebih 3 tahun lalu kita didatangi itu, jadi kami inisitaif melakukan pemberitahuan itu. Waktu itu lagi masanya (musim) ada sweeping. Jadi dengan surat edaran ini, disarankan tolong tidak menggunakan atribut. Kalau pasang hiasan, ya tidak ada masalah kami juga pasang,” tandasnya. (luc/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar