Peristiwa

Pengecekan Bus di Terminal Mojokerto, Sopir Bus Ini Pilih Ganti Ban

Mojokerto (beritajatim.com) – Bus Pelita Indah jurusan Trenggalek-Surabaya terpaksa dihentikan di Terminal Kertajaya Kota Mojokerto karena kedapatan menggunakan ban dalam kondisi tipis. Petugas memberikan tiga opsi kepada sopir bus.

Kepala Seksi Pengendalian dan Operasional, UPTD Pengelolaan Prasarana Perhubungan Mojokerto, Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur, Yoyok Kristyowahono mengatakan, setiap hari melakukan ram cek kendaraan.

“Ada tidak ada hari besar, kami lakukan ram cek untuk menjaga keselamatan penumpang. Ada 70 sampling kendaraan setiap hari yang dilakukan ram cek. Secara kasat mata seperti lampu, lampu sein, lampu rem, lampu atret, siber, ban,” ungkapnya, Kamis (16/5/2019).

Masih kata Yoyok, juga dilakukan pengecekan rem dan klakson. Beberapa kendaraan yang dilakukan pengecekan petugas dalam kondisi baik tapi ada satu yakni Bus Pelita Indah kedapatan menggunakan ban tipis. Sehingga sopir diberikan tiga opsi.

“Kami berikan 3 opsi, tilang, menurun penumpang atau suruh ganti ban. Sopir memilih opsi ketiga yakni ganti ban sehingga tadi ganti ban. Ban tipis kalau jarak jauh, ada pemanasan dan tekanan bisa pecah sehingga mengakibatkan kecelakaan,” tegasnya.[tin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar